BULOG Perkenalkan ATM Beras Dengan Harga Murah

Posted on

Mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM untuk mengambil uang tunai dapat dengan mudah kita jumpai dimana-mana, tetapi kalo mesin ATM yang bisa mengeluarkan beras, sepertinya sulit untuk dicari. Tapi Anda dapat menjumpai dan sekaligus menjajal mesin ATM beras di gebyar expo pangan 2017,di Gedung Smesco, Jakarta(9/5).

Mesin ATM  beras ini merupakan sebuah upaya untuk menghadirkan beras dengan harga terjangkau bagi masyarakat dan dapat di akses selama 24 jam. Sebuah inovasi baru yang dapat anda jumpai pada Gebyar Pangan 2017 pada 9 Mei  hingga 10 Mei 2017, dalam rangka Hari Ulang Tahun Perum Badan Urusan Logistik atau  Bulog ke 50.

atm-beras

Dengan menggunakan kartu tanda penduduk elektronik, Anda dapat menjadikannya sebagai kartu ATM untuk mengakses atm beras, dan dapat diisi ulang untuk penambahan saldo. Maksimal 3 liter beras dapat diambil melalui mesin ATM  beras ini, dengan harga relatif terjangkau, yakni Rp.8000  per liter. Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Perum Bulog Imam Subowo, mengatakan Satu mesin ATM beras dihadirkan dalam event ini.  Menurut Imam, mesin ini merupakan hasil kerjasama dengan pihak ITB, LEN dan Perum Bulog. Pihaknya terus membenahi sistem yang ada di ATM beras ini.

” ATM beras yang ada di pameran ini, bisa menggunakan KTP elektronik. Ke depan rencananya bisa bekerja sama dengan pihak perbankan,” kata Imam.

Sebagai perusahaan yang tetap mengemban tugas publik dari pemerintah Perum Bulog juga tetap melakukan kegiatan menjaga harga dasar pembelian untuk gabah, stabilisasi harga, khususnya harga bahan pokok, menyalurkan beras untuk keluarga sejahtera (rastra), dan pengelolaan stok pangan.

Dirut Perum Bulog Djarot Kusumayakti  mengatakan dengan adanya ATM  beras ini diharapkan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“ATM beras ini akan dipasang di  perumahan-perumahan.  Masyarakat kita sediakan beras dalam ATM, hingga mengurangi biaya overhead yang  tentu akan mengurangi harga beras sekaligus dapat dibeli dalam 24 jam, “ ujar Djarot Kusumayakti.

Dalam Gebyar Expo Pangan 2017 ini juga dapat Anda jumpai beragam pangan dan olahan  dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Pangan olahan yang dipamerkan di Gebyar Expo ini mulai dari makanan khas dan cemilan dari DKI Jakarta atau khas Betawi,  hingga makanan yang berasal dari daerah Papua dapat Anda temukan di pameran ini.

Demikian laporan Sandi March dari Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *