BULOG Siap Setop Jual Daging Kerbau

daging sapi beku impor bulog

Sekarang ini ada 1500 RPK yang tersebar di 10 Kabupaten/kota. Tetapi walaupun sudah di RPK, tetap daging beku itu dijual tidak boleh diatas Rp 80 ribu.

Sebab Bulog menjual ke RPK hanya Rp 75 ribu per kilogramnya, jadi sekarang ini penyebab bukan di Bulog. Tetapi karena tingginya harga daging di RPH,” ujar Dedi

Untuk itu Ianjut Dedi, pihaknya menyediakan dan membuat kemitraan serta lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Selain itu tujuan penyediaan daging beku untuk memberikan pilihan bagi masyarakat menengah ke bawah.

Terkait dengan tingginya harga daging di RPH dan pasaran itu tentu sudah ada kewenangan Tim Satgas Pangan dan Disprindag yang melakukan penindakan.

“Intinya kalau memang Pemda atau Gubernur meminta Bulog menghentikan penyediaan daging beku kami siap. Apapun rekomendasi nanti kami akan ikuti,” paparnya.

Untuk itu tambah Dedi, usulan 10 ton daging beku Iagi, ke depan belum akan disalurkan.Jika memang nantinya ada rekomendasi dari Pemda atau Tim Sagas Pangan tidak membolehkan.

“Selama ini pedagang tidak mempersoalkan. Ini karena harga daging di RPH naik saja mereka menjerit. Penyebab naiknya harga daging di RPH itu kewenangan Satgas Pangan untuk menelusurinya,” pungkasnya.(rakyatbengkulu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*