beras bulog

BULOG Sidrap Jadi Sasaran Permintaan Beras Antar Provinsi di Indonesia

Posted on

Sebagai salah satu daerah lumbung pangan di Indonesia, Kabupaten Sidrap menjadi tujuan permintaan beras dari sejumlah provinsi di Indonesia. Selain stok beras tersedia, Sidrap juga dikenal memiliki kualitas beras yang bagus.

Hal itu dikatakan Kepala Kepala Sub Divre BULOG Sidrap, Muh Taufik, Senin kemarin. Ia mengklaim, pihaknya telah menerima permintaan pengiriman beras sebanyak 18 ribu ton dari sejumlah provinsi di Indonesia.

Menurutnya, stok beras tersedia berkat hasil kerja keras yang dilakukan selama ini dengan TNI, pemerintah daerah, serta mitra kerja BULOG, sehingga menerima permintaan beras dari sejumlah BULOG di seluruh Indonesia.

Kabupaten Sidrap yang dikenal sejak dulu hingga Sekarang ini dikenal sebagai lumbung padi Sulsel, menjadi sasaran permintaan beras sejumlah provinsi di Indonesia.

Sehingga dengan dasar itu pula, sejumlah BULOG di Indonesia menjadikan BULOG Sidrap sebagai referensi permintaan beras.

Baca juga : HET dan Pengadaan BULOG

Kepala Sub Divre BULOG Sidrap, Muh Taufik mengatakan, saat ini, pihaknya telah menerima permintaan pengiriman sebanyak kurang lebih 20 ribu ton beras ke sejumlah provinsi di Indonesia.

Menurutnya, hasil kerja keras yang dilakukan selama ini dengan mengoptimalkan penyerapan gabah/beras petani, sehingga saat ini BULOG Sidrap menerima permintaan beras dari sejumlah BULOG di seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini melakukan pengeluaran stock beras dari sejumlah gudang BULOG yang tersebar didaerah ini untuk pengiriman beras (Movenas) dengan tujuan, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Sumatera, Papua, Ambon dan Kalimantan sebesar kurang lebih 20 ribu ton setara beras.

BULOG Sidrap merupakan peringkat pertama penyerapan beras untuk pengadaan beras di Perum BULOG Sulsel dan Sulbar (Sulselbar), pada semester dua, Agustus lalu.

”Alhamdulillah, kita rangking pertama di Sulselbar pengadaan beras terbesar. Pengadaan beras yang cukup besar ini juga membuat Perum BULOG Sulselbar keluar sebagai peringkat pertama secara nasional,” kata Kasub Divre BULOG Sidrap, Muhammad Taufik.

Ia mengatakan realisasi pengadaan beras oleh BULOG Subdivre Sidrap pada Agustus ini yakni 13.249 ton. Sedangkan sisa target saat ini masih ada sekitar 24.000 ton.

Sementara diketahui, realisasi pengadaan BULOG Subdivre Sidrap dari Januari hingga Agustus sebesar 53.000 ton setara beras atau 68 persen dari target sebesar 78.000 ton setara beras.

Sumber berita : Inikata dan Parepos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *