panen raya bulog

Dirut Perum BULOG Resmikan Gudang dan Panen Raya Padi Gadu di Merauke

Posted on

Perum BULOG telah melakukan panen raya padi garap dua kali (gadu) di Kampung Yabamaru, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua pada Rabu, 6 September 2017.

Panen raya tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Perum BULOG, Djarot Kusumayakti bersama Asisten II Setda Provinsi Papua, Elia Loupatty, Wakil Bupati Merauke, Sularso dan unsur Muspida lainnya.

Direktur Utama Perum BULOG, Djarot Kusumayakti mengatakan, pihaknya sangat berkeinginan mendukung pemerintah yang menempatkan Kabupaten Merauke sebagai lumbung pangan Indonesia.

“Lumbung itu bukan hanya kuantitas, tapi kita harus memperhatikan kualitas, maka semua akan kita kerjakan,” kata Djarot, di Kabupaten Merauke, Rabu, 6 September 2017.

Djarot pun mengapresiasi kepada pemerintah provinsi Papua yang bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Merauke. Koordinasi tersebut, kata Djarot, akan menjadi motivasi untuk memperbaiki infrastruktur pasca panen.

Perum BULOG, kata Djarot, sebagai salah satu stakeholder pangan yang terus melakukan koordinasi meskipun ada kekurangan namun cepat terselesaikan. Sehingga pihaknya sangat konsen terhadap Kabupaten Merauke.

“Ini untuk mensukseskan rencana pemerintah yang telah menjadikan Kabupaten Merauke sebagai lumbung pangan nasional. Kami fokus mengoptimalkan produksi pangan di Merauke sehingga lebih maksimal untuk mencapai target menjadi lumbung pangan nasional,” jelas Djarot.

Asisten II Setda Provinsi Papua, Elia Loupatty mengatakan, seluruh stakeholder secara bertahap di daerah mewujudkan target tersebut.

“Panen raya padi gadu, adalah komitmen dari stakeholder mewujudkan perintah Presiden Joko Widodo,” katanya.

Wakil Bupati Merauke, Sularso mengaku optimis Merauke menjadi lumbung pangan daerah bahkan nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *