Harapan Mantan Dirut BULOG Ke Budi Waseso : Bisa Membongkar Simpul Penghambat BULOG Berkembang

dirut bulog djarot

Mantan Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog Djarot Kusumayakti optimis Budi Waseso selaku Dirut Bulog yang baru dapat membongkar ‘simpul’ yang menghalangi Bulog berkembang.

Optimisnya Djarot tersebut karena Budi Waseso  karena memiliki sikap kepemimpinan tegas.

“Jadi kita sama-sama tahu Pak Buwas adalah pejabat yang selama ini kita kenal sangat tegas tentu harapannya beliau bisa membongkar simpul-simpul yang menyebabkan Bulog tidak raksasa,” kata Djarot di Kantor Kementerian BUMN, Jumat (27/4/2018).

‘Simpul’ yang dimaksudkan Djarot misalnya koordinasi dengan pemerintah yang yang menurut Djarot harus ditingkatkan lagi apalagi Bulog harus bekerjasama dengan banyak Kementerian dan Lembaga.

“Jadi contohnya Bulog menyangkut kepentingan banyak kementerian ini membutuhkan effort dari bulog untuk berkoordinasi di banyak lembaga. Feeling saya simpul-simpul itu dengan adanya Pak Buwas bisa cepat terselesaikan,” ungkap Djarot.

Djarot pun mengakui koordinasi adalah suatu pekerjaan yang berat di dalam Bulog selain karena banyaknya keterlibatan pihak lain, Bulog juga dituntur untuk bekerja cepat.

“Peraturan kementerian teknis yang bawahi bulog ini kadang-kadang butuh koordinasi yang cukup berat. Kecuali suruh kerja lambat itu baru gak berat,” kata Djarot.

Budi Waseso diangkat menjadi Dirut Bulog berdasarkan  Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor: SK-115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaam Umum (Perum) BULOG.

Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro menuturkan perombakan dilakukan untuk memperkuat stabilisasi harga pangan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*