Harapan Mantan Dirut BULOG Ke Budi Waseso : Bisa Membongkar Simpul Penghambat BULOG Berkembang

dirut bulog djarot

Tidak hanya pangan tapi juga bahan pokok lainnya di luar beras dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional.

“Pemerintah terus mendorong agar Perum Bulog Sebagai perusahaan yang  mengemban tugas dari pemerintah dapat  menjalankan perannya untuk  menjaga Harga Dasar Pembelian gabah petani, stabilisasi harga khususnya harga pokok, penyaluran program Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra), pengelolaan stok pangan serta bahan pangan lainnya di luar beras,” ungkap Wahyu di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

Komisi IV Sambut Baik Penunjukan Budi Waseso Sebagai Direktur Bulog

Penunjukkan Mantan Kepala BNN Budi ‎Waseso sebagai Direktur Utama Bulogmendapat sambutan positif dari Komisi IV yang menjadi mitra kerjanya di DPR RI.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono mengatakan Buwas sapaan karib Budi Waseso merupakan sosok yang tepat untuk memegang perusahan plat merah yang bergerak dibidang logistik beras tersebut.

“Budi Waseso orang yang tepat untuk memegang Bulog, karena prestasi yang luar biasa terutama menangani Narkoba,” kata Roem, Jumat (27/4/2018).

Ia berharap dibawah kepemimpinan Buwas, Bulog dapat menyelesaikan segala persoalan pangan pasokan dan kestabilan harga bahan pangan. Apalagi sebentar lagi akan menyambut bulan ramadan.

“Ini angin segar untuk stabilitas harga beras, menjelang bulan puasa dan Idul Fitri,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum Ormas MKGR ini juga berharap kepada Buwas yang pernah menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal tersebut untuk dapat menyelesaikan mafia beras yang suka menimbun dan mempermainkan harga yang sangat merugikan bagi rakyat kecil.

“Perlu tokoh yang tegas untuk memberantas mafia beras yang belangan ini sangat aneh padahal kita sudah swasembada beras dan lagi panen beras tetapi harga beras masih tetap tinggi,” pungkasnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*