Komite II DPD RI: BULOG Daerah Kesulitan Distribusikan Stok Pangan

beras bulog

Sementara itu, Kepala Divisi Regional Bulog Banjarmasin Dedi Supriyadi mengamini hal tersebut. Dedi menyatakan, bahwa target penyaluran stok pangan harus berbanding dengan ketersediaan stok.

“Merawat dan menyimpan stok itu tidak mudah, contohnya beras tidak boleh terlalu lama tersimpan di gudang menjadi berkurang kualitasnya. Harus berbanding dengan distribusi penyalurannya, agar tidak terlalu lama disimpan dan malah rusak,” jelas Dedi.

Selanjutnya, Senator Kalimantan Selatan Habib Abdurrahman Bahasyim berpendapat, bahwa sistem pengawasan internal Bulog harus diperkuat agar semakin meningkatkan eksistensi dan kewenangannya dalam mewujudkan kedaulatan pangan.

“Diperlukan penguatan sistem pengawasan internal di Bulog, tujuannya agar dalam eksistensi Bulog dalam menjaga kedaulatan pangan bisa terjaga,” tukasnya.

Sebelumnya, I Kadek Arimbawa mengaku, pihaknya menemukan permasalah serupa di daerah lain dalam menginventarisasi RUU Ketahanan Pangan ini.

“Masukan-masukan ini sangat kami harapkan, hasil ini akan kami sampaikan di sidang paripurna nanti, dan atas nama DPD hasilnya semoga bermanfaat bagi daerah,” tutup Senator Bali tersebut. (Teropongsenayan.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*