Pabrik Gula GMM-BULOG Mulai Giling Tebu Perdana

Posted on

Bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day (1/5) kemarin, Pabrik Gula (PG) Gendhis Multi Manis (GMM) BULOG mulai melakukan musim giling tahun 2017.

Upacara giling perdana diwarnai dengan parade budaya dan kirab giling tebu oleh para petani dan karyawan pabrik bertempat di kawasan pabrik yang ada di Desa Tinapan Kecamatan Todanan.

Dirut PG. GMM-BULOG Rahmad Pambudi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk mengelola pabrik yang dahulu hampir bangkrut dan diakuisisi BULOG.

“Setiap harinya ditarget menggiling tebu sebanyak 4000 ton sehingga total mencapai 600.000 ton selama 5 bulan” ucap Direktur Operasional PG GMM-BULOG Saldi Aldryn.

600.000 ton tebu itu nanti akan diolah menjadi gula dengan kualitas MBS (Manis Bersih Segar) sebanyak 45.000 ton. Mohon doanya semoga bisa berjalan lancar,” terangnya.

gmm-bulog-1

Ketua DPD APTRI Jateng, Sukadi Wibisono mengapresiasi upaya pabrik GMM-BULOG yang dengan berani melakukan gebrakan kepada petani untuk tebang bersih angkut. Dimana saat menyetorkan tebu sudah dalam keadaan bersih sehingga bisa langsung giling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *