Pasar Induk Beras Bakal Hadir di Parepare

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali menunjukkan integritasnya sebagai kota jasa dan niaga.

Pasalnya kota kelahiran Presiden ke-3 BJ Habibie ini diwacanakan akan menjadi lokasi pasar induk beras Bulog dan gudang beras Bulog di Lapadde, dan rencananya akan diresmikan langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Agustus mendatang.

Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir menyampaikan, jika dirinya beserta beberapa jajaran Pemkot Parepare telah meninjau gudang beras Bulog yang ada di Lapadde.

Hal itu untuk lebih mempermantap persiapan hadirnya pasar induk beras Bulog dan gudang beras Bulog di Parepare.

“Karena pasar induk beras Parepare ini ditarget menjadi yang pertama di luar Pulau Jawa, dan terbesar di Indonesia. Pasar induk beras ini akan melayani wilayah luar seperti Sulawesi Utara, Kalimantan, Papua dan Maluku,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Sub Divre Bulog Parepare, Asmal mengaku, mengapresiasi langkah Pemkot dengan menghadirkan pasar induk beras di Parepare. Pasalnya, kehadiran pasar tersebut kata dia akan menjadi pendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kita akan bekerjasama dengan para penggiling, bukan hanya yang lokal tapi juga yang dari luar daerah kita berikan ruang yang sama. Tentu dengan begitu akan banyak warga luar datang ke Parepare, dan secara langsung menambah perekonomiannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Asmal menyampaikan, jika pembangunan pasar induk beras akan memanfaatkan gudang yang ada di Lapadde. Dengan tahap awalnya disiapkan satu gudang yang dapat menampung hingga 10 ribu ton beras.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*