Penempatan Budi Waseso sebagai Dirut BULOG Dinilai Tepat

Pergantian Dirut Bulog dari Djarot Kusumayakti ke Buwas diharapkan membawa harapan baik dalam mengatasi persoalan pangan nasional

Momentum penempatan Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Budi Waseso (Buwas) sebagai Dirut Bulog menggantikan Djarot Kusumayakti dinilai tepat karena umumnya persoalan pangan menjadi krusial menjelang bulan Ramadan.

Direktur Institut Agroekologi Indonesia (INAgri), Syahroni, di Jakarta, Minggu (29/4/2018) mengatakan pergantian Dirut Bulog dari Djarot Kusumayakti ke Buwas diharapkan membawa harapan baik dalam mengatasi persoalan pangan nasional.

“Ini tepat momentumnya, apalagi menjelang waktu yang krusial yakni Ramadan dan Lebaran,” katanya dilansir Antara.

Ia menilai Buwas sebagai sosok yang tegas dan berani sehingga potensial untuk memberantas mafia pangan hingga ke akar-akarnya.

“Latar belakang dan pengalaman Buwas menangani mafia pungli ketika di Bareskrim dan memberantas mafia narkoba ketika di BNN jadi modal pengalaman untuk membongkar mafia pangan,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Syahroni juga mengatakan bahwa stabilitas harga pangan harus dapat dikendalikan oleh pemerintah dengan baik.

Menurut dia, harga beberapa komoditas pangan masih di atas harga acuan penjualan pemerintah sebagaimana diatur dalam Permendag Nomor 26 tahun 2017.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*