beras padi bagus

Penuhi Kebutuhan Pasar, BULOG Kaji Penjualan Beras Kemasan Sachet

Posted on

Selain bertugas sebagai operator serta stabilitator harga di tingkat konsumen, Bulog juga mesti melakukan kegiatan bisnis sebagaimana perusahaan. Perum Bulog berencana memasarkan beras kemasan sachet untuk dijual ke masyarakat.

Bulog mulai berinovasi  dalam rangka memasarkan  beras ke tangan konsumen. Perusahaan pelat merah ini tengah mengkaji produk beras kemasan praktis ukuran 2 ons yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog, Karyawan Gunarso menyatakan rencana menjual beras kemasan sachet tersebut sedang dibahas. Menurutnya masyarakat memerlukan produk yang cepat dan mudah.

“Sekarang masyarakat ingin produk yang cepat, simpel dan kecil,” ujar Karyawan memberi alasan saat berbicara di Forum Merdeka Barat 9 di Kantor Kemenkominfo Jakarta Pusat, Jum’at (11/5/2018).

Hingga kini rencana pengadaan beras sachet tersebut masih dibahas di direktorat pengembangan bisnis Perum Bulog mengenai isi dari kemasan tersebut.

“Akan dikaji apakah betul 2 ons, 1 ons atau berapa sesuai kebutuhan. Itu harus ada kajian, sampai sekarang masih dalam proses,” ujarnya.

Karyawan mengatakan peluncuran beras sachet ini merupakan salah satu strategi pemasaran Bulog yang menjadi sebuah inovasi bisnis Perum Bulog.

Hingga saat ini Bulog sudah menjual beras dalam bentuk kemasan berukuran dimulai dari 5 Kilogram.

Sementara itu Karyawan mengatakan siap menambah infrastruktur untuk pengadaan beras sachet ini, dengan begitu memungkinkan Perum Bulog akan bekerjasama dengan pihak lain.

Ia menjelaskan ide beras kemasan mini telah disampaikan oleh Kepala Bulog yang baru, yaitu Budi Waseso sebagai peluang bisnis baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *