Per Mei 2018, Pengadaan Beras Bulog dari Dalam Negeri 800 Ribu Ton

beras bulog

Realisasi Penyaluran Bansos Rastra hingga 23 Mei 2018 telah mencapai 625 ribu ton atau 97,13% dari Surat Perintah Penyaluran per bulan Mei 2018. Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah yang dilakukan oleh Bulog telah mencapai 305 ribu ton.

Selain mengemban peran menjaga ketersediaan stok, Bulog juga mengemban peran dalam menstabilkan harga. Untuk mendukung kelancaran tugas tersebut, Bulog telah menetapkan tiga strategi utama. Yaitu pertama, menjamin ketersediaan beras di gudang-gudang yang dimiliki saat ini.

Kedua, dalam stabilisasi harga, Bulog melakukan penyebaran dan distribusi beras langsung door to door ke konsumen baik di pemukiman-pemukinam konsumen atau ke lokasi konsumen yang terdekat yang dilakukan dengan memanfaatkan retailer-retailer binaan perusahaan.

“Yang menjadi penyalur utama adalah retailer-retailer atau pedagang-pedagang kami yang tersebar di 82 kabupaten /kota. Selain itu kami punya Rumah Pangan Kita (RPK) yang tercatat ada 40 ribu RPK, ini sangat membantu kami dalam mencapai target ataupun sasaran dalam menstabilkan harga,” ungkap Gunarso.

Sumber : Kumparan Bisnis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*