118 Kabupaten dan 98 Kota Bakal Terima Bantuan Pangan Non Tunai

bpnt

Pemerintah melakukan konversi dari bantuan beras sejahtera (rastra) menjadi bantuan pangan menggunakan kartu alias bantuan pangan non tunai.

Tahun depan, ada 98 kota dan 118 kabupaten di Indonesia akan mendapat bantuan jenis ini. Para penerimanya, tidak dapat mencairkan bantuan yang diberikan ke dalam bentuk uang tunai.

“Pada kesempatan ini saya ingin sampaikan bahwa ada konversi rastra ke bantuan pangan. Konversi ini akan dilakukan di 5 kota dan 3 kabupaten. Jadi tahun depan insyallah ada 98 kota se-Indonesia dan 118 kabupaten akan menerima bantuan pangan,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kepada wartawan saat ditemui di Hermes Palace Hotel di Jalan P Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh, Jumat (29/9/2017).

Di Banda Aceh, Khofifah menjadi pembicara dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) tentang Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2017.

Menurut Mensos, dari 118 kabupaten yang akan menerima bantuan pangan, tiga kabupaten di antaranya berasal dari Aceh. Ketiga kabupaten tersebut yaitu Aceh Tengah, Aceh Barat Daya dan Aceh Tamiang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*