Anggaran Rp 25 Triliun untuk Sembako, BULOG Belum Terima Arahan

stok beras bulog

Perum Bulog menyatakan sampai saat ini belum menerima arahan lebih lanjut dari pemerintah berkenaan dengan anggaran senilai Rp25 triliun yang bakal menjadi cadangan untuk pemenuhan kebutuhan pokok dan operasi pasar serta logistik.

“Kami belum menerima arahan dari kementerian terkait,” ujar Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Tri Wahyudi Saleh kepada¬†Bisnis, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga : BULOG Harus Gandeng Daerah Demi Kelancaran Distribusi Beras

Dalam presentasi Menteri Keuangan Sri Mulyani pada konferensi pers mengenai langkah penguatan perlindungan sosial dan stimulus ekonomi menghadapi dampak virus corona ataua Covid-19, mekanisme untuk realisasi anggaran ini masih dalam tahap koordinasi dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Perum Bulog.

Anggaran ini pun bakal diarahkan untuk menjamin ketersediaan bahan pangan dan bahan pokok dengan harga yang stabil.

Tri mengemukakan bahwa sejauh ini logistik stok pangan yang dikelola oleh perusahaan masih berjalan lancar, termasuk ke wilayah di luar Pulau Jawa. Perusahaan pun disebutnya telah menggandeng Satgas Pangan Polri dan otoritas pelabuhan untuk menjamin kegiatan di pelabuhan muat dan pelabuhan bongkar.

Baca Juga : BULOG Siap Antisipasi Lonjakan Kebutuhan Pangan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*