Bagaimana Arah Kebijakan BULOG Cs di Tangan Erick Thohir?

erik tohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masih belum menentukan arah kebijakan bagi perusahaan plat merah di sektor pangan. Sebab dirinya masih akan mengkaji dan mempelajari perusahaan-perusahaan yang ada di sektor pangan.

BUMN Pangan ini terdiri dari Perum Bulog, ada PT Pertani ( Persero) PT Sang Hyang Seri (Persero) dan PT Pupuk Indonesia hingga Holding Perkebunan Nasional (PTPN).

Menurut Erick saat ini pihaknya hanya fokus dalam 10 sampai 15 perusahaan BUMN terlebih dahulu. Kelima belas perusahaan tersebut merupakan perusahaan dengan kapasitas besar seperti Garuda Indonesia, PLN, Pertamina hingga perbankan nasional.

“Khusus yang pangan saya belum pelajari detail. Karena skala yang prioritas ini masih tadi 10 sampe 15 yang besar-besar,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Padahal Erick selalu menyebut dalam pengelolaan perseroan ada tiga fokus di perusahaan BUMN. Pertama adalah keamanan energi (security energy), keamanan pangan (security food) dan keamanan kesehatan (security health).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*