Beras Bansos Diklaim Berkualitas Buruk, BULOG Buka Suara

beras bulog

Perum Bulog (Persero) menjamin bahwa beras bantuan Presiden yang disalurkan untuk masyarakat kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sudah melaui tahap kontrol kualitas yang sangat ketat.

“Memang komoditinya hanya beras 25 kg saja. Namun terkait dengan beras yang disalurkan untuk bantuan Presiden itu melalui proses quality control yang sangat ketat. Seperti warna, bau, kutu, batu dan lainnya sangat detail diperhatikan langsung oleh saya sebagai direktur operasional Bulog selaku penanggung jawabnya,” kata Direktur Operasi Bulog Tri Wahyudi Saleh di Jakarta, Jumat.

Bahkan, tambahnya, pernah ada kasus 50 ton beras di tolak setelah tidak lolos proses QC Bulog karena tidak layak untuk diberikan.

“Jadi memang bukan sembarang beras seperti yang rame diberitakan sebelumnya seperti beras raskin yang dibagikan. Jadi benar-benar beras premium bukan medium,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

Hal itu dikatakan Tri Wahyudi menanggapi sejumlah pemberitaan yang menyebutkan bahwa beras yang dijadikan bantuan kualitasnya buruk.

Menurut dia, Bulog benar-benar menjalankan perintah Presiden RI untuk memberikan bantuan berupa beras premium ke masyarakat di sekitar kawasan Jabodetabek.

“Beras premium itu didapatkan dari seluruh petani yang tersebar di kepulauan Jawa, Sumatera hingga Indonesia Timur,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*