Bulan Depan, BULOG akan Banjiri Gula Pasir di Pasar hingga 75.000 Ton

gula kemas

Direktur Utama Badan Urusan Logistik (BULOG) Budi Waseso menjanjikan ke masyarakat bahwa stok gula pasir pada Juni nanti akan berlimpah dan harganya akan turun ke Rp 12.500 per kilogram.

“Sekarang pabrik-pabrik gula sedang memproduksi. Kalau bulan depan pasti banjirlah (stok gula),” katanya ketika melakukan operasi pasar stabilisasi harga di Pasar Jatinegara, Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Dia menyebut, stok gula pasir di Perum BULOG di bulan Juni akan mencapai sebesar 75.000 ton. Karena para petani tebu sudah mulai memasuki panen raya saat ini.

“Stok BULOG gula sampai bulan Juni kita punya stok sampai 75.000 ton. Karena produksi kita ada kurang lebih 25.000 ton, yang untuk bulan depan. Ini sedang digiling. Jadi masyarakat nggak perlu khawatir,” ucapnya.

Buwas sebelumnya mengatakan, kegiatan stabilisasi harga yang bekerja sama dengan para pedagang pasar hari ini menjamin harga gula nasional stabil hingga ke tingkat konsumen.

“Saya sudah instruksikan seluruh jajaran BULOG di seluruh Indonesia bahwa kita akan memberikan harga gula senilai Rp 11.000 per kilogram ke pedagang, kemudian pedagang akan menjual maksimal seharga HET Rp 12.500 per kilogram ke konsumen,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*