Bulan Depan Pemasok Swasta Harus Lapor ke BULOG untuk Ikut BPNT

beras bulog indonesia

Perum Bulog akan ditunjuk Kementerian Sosial untuk menjadi manajer penyediaan atau manajer supplier di program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sehingga, untuk pembagian dan distribusinya, semua akan dikoordinasikan oleh Bulog.

“Bulog bisa ditunjuk sebagai manajer suplai, atau manajer penyediaan untuk program BPNT. Jadi untuk mengkoordinir di setiap wilayah,” tutur Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Dalam hal ini, Kepala Divisi Regional (Kadivre) Bulog lah yang mengakomodir mekanisme penyaluran bantuan pangan di e-warong yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Nanti Bulog yang jadi koordinator untuk distribusi beras ke e-warong, nanti kadivre itu yang jadi koordinator untuk penyaluran beras ke e-warong,” ungkap Agus.

Baca juga: Buwas Batal Mundur dari Bulog

Sehingga, Bulog yang juga menyalurkan beras ke e-warong atau program BPNT juga dapat mengundang pihak swasta yang mau berpartisipasi.

“Bulog nanti juga bisa berperan sebagai manager supplier di seluruh wilayah. Bulog juga bisa mengundang partisipasi dari swasta, dari perusahaan-perusahaan lokal, saya kira ada political will dari Bulog untuk itu,” kata Agus.

Agus mengatakan, saat ini pihaknya telah mempercayai Bulog untuk menyalurkan berasnya untuk menutupi 100% kebutuhan BNPT.

Namun, pembahasan teknisnya masih dibahas oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) per daerah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*