BULOG : 72 Ribu Ton Beras Terjual ke Ritel Modern

beras panganan dot com

Perum Bulog menyatakan, prospek bisnis penjualan beras melalui toko ritel modern cukup positif disambut konsumen. Area penjualan beras Bulog baik kualitas medium maupun premium melalui toko ritel modern akan terus diperluas seiring dikenalnya beras oleh masyarakat.

Sekretaris Perusahaan Bulog, Awaluddin Iqbal, mengatakan, total beras Bulog yang terjual ke masyarakat melalui toko ritel modern sejak awal hingga pertengahan Maret 2020 sebanyak 72 ribu ton. Mayoritas beras terjual melalui toko ritel di wilayah Jakarta.

“Ini bagus prospeknya, awalnya penjualan hanya di Jakarta saja, sekarang kita kembangkan ke tujuh wilayah di Indonesia,” kata Awaluddin kepada Republika.co.id, Selasa (17/3).

Ia menjelaskan, enam wilayah pengembangan untuk pasar beras Bulog di toko ritel modern yakni di Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, serta Medan.

Pengembangan wilayah penjualan diharapkan bisa membantu Bulog untuk memperbesar penjualan penyaluran/penjualan beras Bulog yang terhambat akibat perubahan program bantuan pangan.

Adapun, Bulog tidak menargetkan volume maupun nilai penjualan beras melalui toko ritel. Target penjualan ditentukan oleh masing-masing wilayah yang mengelola bisnis di lapangan. “Kita siapkan beberapa jenis beras dan ukuran karena tidak ada instruksi khusus dari pihak ritel,” ujarnya.

Baca juga : Apa Cukup Beras BULOG Jika Terjadi Lockdown?

Sebelumnya, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menyatakan, masih dibutuhkan waktu agar beras Bulog lebih dikenal konsumen ritel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*