BULOG akan Distribusikan Peralatan Pilkada Serentak

kerjasama bulog pilkada
Dirjen Otonomi Daerah, Kemendagri, Akmal Malik bertukar cinderamata dengan Direktur Pengadaan Bulog, Mayjend TNI (Purn) Wibisono Poespitohadi. Foto: Dok. Istimewa

Perum Budan Usaha Logistik (Bulog) siap mendukung distribusi peralatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Bulog dinilai memiliki kapasitas dalam mendukung distribusi seluruh peralatan pilkada di berbagai daerah. Jajaran perum Bulog juga siap bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pelaksanaan teknis distribusi peralatan Pilkada di lapangan.

“Baru saja, bertemu dengan Bulog, intinya Bulog dan seluruh jajarannya, siap mendukung dan menyukseskan program Pilkada pada 9 Desember nanti. Bulog akan memanfaatkan pergudangan dan kekuatan distribusinya di seluruh tanah air,” ungkap Dirjen Otda, Kemendagri, Akmal Malik usai bertemu dengan Direktur Pengadaan Bulog, Mayjend TNI Purn Wibisono Poespitohadi di Jakarta, Senin (16/6).

Sementara, Wibisono P mengatakan, selama ini perusahaan telah mendistribusikan bantauan COVID-19 sekitar 3 juta lokasi yang bersifat door to door. Dengan begitu, menurutnya, apabila dalam kegiatan Pilkada ini Bulog dilibatkan secara penuh, kemungkinan tidak begitu sulit untuk mendukung pilkada.

“Bagi Bulog tidak sulit, karena saat ini juga sudah distribusikan bantuan COVID-19 sekitar 3 juta titik sumbangan door to door,” tutur WIbisono.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*