BULOG Bersiap Salurkan Bantuan Beras untuk 10 Juta Keluarga

Beras-bulog

Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso mengatakan telah mendapatkan penugasan dari Presiden Joko Widodo untuk menyalurkan bantuan beras kepada 10 juta keluarga penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Setiap keluarga penerima direncanakan mendapat 15 kilogram beras. “Ini sudah kami siapkan. Saya akan buktikan bahwa kami tetap bertanggung jawab atas penugasan Bulog,” ujar Buwas di Kantor Pusat Bulog, Selasa, 23 Juni 2020.

Buwas mengatakan perseroan telah ditugasi untuk menyiapkan 450 ribu ton beras untuk tiga bulan penyaluran bantuan ke depan. Serta, kemungkinan akan mendapat lagi 450 ribu ton untuk tiga bulan selanjutnya.

“Jadi untuk tahun ini kira-kira 900 ribu ton yang harus disiapkan untuk penyaluran bansos rastra sampai Desember, tapi tergantung penugasan,” ujar Buwas.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Buwas mengatakan beras perseroan di seluruh Indonesia sudah siap. Bahkan, ia sudah berkomunikasi dengan jajarannya di daerah untuk meminta untuk mengirim beras dari daerah ke pusat untuk dinilai.

“Jadi kalau dapat penugasan berasnya seperti itu dan kualitasnya baik. ini persiapannya sudah oke,” kata Buwas. Saat ini, ia mengatakan cadangan beras Bulog mencapai 1,4 juta ton di seluruh Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*