BULOG Gandeng Koperasi Polri untuk Distribusi Pangan

produk kita

Perum Bulog bersama dengan Induk Koperasi Kepolisian Republik Indonesia (Inkopol) sepakat bekerja sama mendistribusikan pangan kepada keluarga besar Polri. Hal itu sebagai upaya mewujudkan peran strategis Bulog sebagai stabilitator harga pangan.

Kerja sama ditandai dengan penandatangan kerja sama yang diteken oleh Direktur Komersial Bulog Mansyur dan Ketua Inkopol Irjen polisi (purn) Yudi Sushariyanto.

Penekanan kerja sama tersebut disaksikan sejumlah pejabat dari kedua lembaga. Kerja sama ini juga meliputi pengembangan jaringan bersama untuk pendistribusian komoditas Bulog, serta kerja sama lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.

“Kerja sama ini dilakukan sebagai pemenuhan kebutuhan komiditi pangan pokok bagi masyarakat melalui Inkopol,” kata Mansyur dalam keterangan pers yang diterima Republika, Senin (5/8) malam.

Selain itu, kata Mansyur,  kesepakatan tersebut menjadi penting karena merupakan upaya untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan.

Hal itu juga sekaligus dapat menjadi upaya mempertahankan hubungan baik yang telah terjalin selama ini.

Pada kesempatan yang sama, Mansyur menjelaskan bahwa kerja sama ini juga merupakan salah satu bentuk upaya memperkenalkan produk Bulog yang sehat, berkualitas, dan terjangkau. Dia berharap program yang dilakukan pada akhirnya dapat menekan inflasi pangan.

Direktur komersial Perum Bulog tersebut mengatakan, nota kesepahaman yang sudah ditandatangani diharapkan bisa ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama yang sifatnya lebih teknis.

“Kerja sama Bulog dengan Inkoppol memiliki tujuan membantu masyarakat yang daya belinya kurang. Melalui kerja sama ini, Inkoppol dapat menjadi salah satu distributor Bulog. Pasalnya, Bulog sendiri memiliki gudang yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga dapat bersinergi dengan jajaran kepolisian di berbagai wilayah,” kata Mansur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*