BULOG Ingin Jadi Penyalur Beras TNI, Polri dan ASN, Buwas: Harganya Lebih Murah

Perum Bulog berharap dapat mensuplai kebutuhan beras TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Bulog menjamin harga beras memiliki kualitas bagus dan harganya lebih murah.

Direktur Utama Bulog, Budi Waseso atau Buwas menyebut ada sejumlah pertimbangan bila pihaknya menjadi penyaluran beras TNI, Polri dan ASN. Pertimbangan yang dimaksud berupa kualitas beras dan harganya yang dinilai akan lebih murah.

“Kita ingin next itu semua (beras) TNI, Polri, ASN atau pegawai yang ada di supply berasnya dari pemerintah atau Bulog. Jadi ini akan menjamin kualitas beras termasuk harga,” ujar Buwas dikutip Selasa (31/8/2021).

Baca Juga :  Badan Pangan Nasional dan Kebijakan Perberasan

TNI, Polri, dan ASN, kata dia, memiliki pendanaan khusus untuk pembelian beras. Namun, ketiga kelompok tersebut justru membeli beras di pasar bebas yang dipandang harganya lebih mahal.

“Karena pegawai, TNI Polri sudah ada alokasi pembelian beras yang selama ini mereka beli justru lebih mahal karena di pasar bebas, ini harapan kami Pak,” katanya.

Di sisi produksi, perusahaan akan menyediakan cadangan beras pemerintah (CBP) berkualitas premium. Target tersebut seiring pembangunan 13 fasilitas pengolah padi modern atau modern rice milling plant (modern RMP).

Baca Juga :  Ekonom Sarankan Subsidi Silang Demi Cuan Holding BUMN Pangan

Leave a Comment