Bulog Jual 73 Ribu Ton Jagung Impor ke Peternak Rp 4.000 per Kg

jagung

Perum Bulog memastikan jagung impor sudah mulai didistribusikan ke peternak ayam khususnya di Jawa Timur.

Hingga kini sekitar 73 ribu ton jagung impor telah tiba. Sedangkan izin impor jagung yang diberikan ke Bulog sebanyak 100 ribu ton.

Direktur Pengadaan Perum Bulog, Bachtiar, mengungkapkan nantinya jagung impor akan dibanderol Rp 4.000 per kilogram (kg). Harga tersebut telah disepakati oleh semua stakeholder pada saat Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas).

“Ya enggak lah (rugi) karena pemerintah petunjuknya waktu rakortas Rp 4.000 per kg itu ambil sendiri di gudang. Kita menyejukkan rakyat,” katanya kepada kumparan, Selasa (18/12).

Bachtiar manambahkan jagung impor ini langsung didatangkan dari Brasil. Ia menambahkan kebutuhan jagung impor ini sebagai salah satu upaya Bulog untuk memenuhi pasokan jagung bagi peternak.

Sementara itu sisa kuota sebanyak 23 ribu ton ini rencananya akan didatangkan secara bertahap. Untuk itu Bakhtiar memperkirakan pengadaan jagung impor sisa pada awal tahun depan.

“Cepat atau tidaknya ya tergantung, biasanya 30 hari sampai,” katanya.

Bulog: Sisa 27 Ribu Ton Jagung Impor Akan Tiba Awal Tahun 2019

Perum Bulog menyatakan hingga saat ini sebanyak 73 ribu ton jagung impor telah didatangkan ke gudang divre Bulog. Adapun izin impor jagung pada tahun ini sebanyak 100 ribu ton.

Direktur Pengadaan Perum Bulog Bachtiar mengungkapkan, 27 ribu ton jagung sisanya akan tiba segera pada awal tahun 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*