BULOG Luncurkan Program Khusus Pemasaran Daging Beku

daging sapi beku impor bulog

Perum BULOG Divisi Regional Provinsi Bengkulu meluncurkan program pemasaran khusus daging beku yang memperbolehkan masyarakat membeli daging dalam skala besar dengan syarat tertentu.

“Kami bisa berikan dengan syarat khusus, yakni kalau masyarakat yang membeli adalah yang akan menggelar hajatan seperti pernikahan. Kita juga diuntungkan bisa memperkenalkan komoditas ini secara luas di masyarakat,” kata Kepala BULOG Divre Bengkulu Subali Agung Gunawan, Kamis (28/9).

Target utama BULOG Bengkulu untuk daging beku itu bukanlah kuantitas komoditas yang terjual namun lebih ke edukasi karena komoditas tersebut masih baru di kalangan masyarakat setempat.

“Yang terpenting mereka harus mengerti dulu seperti apa kualitas daging ini, setelah itu bagaimana cara memperlakukan daging beku. Kalau masyarakat sudah teredukasi, kita tidak perlu mengejar konsumen nanti konsumen yang akan datang sendiri,” kata dia.

Perum BULOG sebelumnya tidak pernah menjual bebas daging dengan skala besar ke pasaran, karena dikhawatirkan pedagang pengecer yang akan menjadi pembeli dan dijual kembali, jika hal itu terjadi BULOG tidak bisa menjamin mutu dan kualitas daging yang beredar nantinya.

“Oleh sebab itu kita sendiri yang menjual langsung ke konsumen yakni masyarakat, mereka maksimal boleh membeli dua atau tiga kilogram saja,” ucap Agung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*