BULOG Muara Teweh akan Laksanakan Program BPNT

bpnt bulog pkh

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Muara Teweh dalam waktu dekat akan melaksanakan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Program BPNT ini akan dibagikan kepada keluarga penerima manfaat yang sebelumnya sudah terdaftar melalui bantuan sosial.

Kepala Sub Divre Bulog Muara Teweh,  Abdul Azis, Rabu 24 Juli 2019 di Muara Teweh mengatakan, program bantuan sosial yang sebelumnya beras, akan segera dihentikan pada Agustus 2019 ini, kemudian akan diganti dengan program BPNT.

“Bantuan non tunai kepada keluarga menerima manfaat nanti cukup dengan menggunakan semacam kartu khusus yang dibelanjakan melalui E-Warung yang ditunjuk oleh Bank yang sudah bekerja sama dengan Kementerian Sosial,” kata Azis.

Saat ini, katanya, ada sekitar 41.020 keluarga yang akan menerima BPNT. Program BPNT ini akan disalurkan pada bulan September 2019 di sembilan Kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Menurutnya, para penerima nantinya akan dibuatkan rekening masing-masing dan kemudian ditransfer dana.

“Tapi untuk membelanjakan dana tersebut disediakan e-warung yang sudah ada kerjasama dengan pihak bank. Sedangkan besaran anggaran per orang Rp 110 ribu,” katanya.

Bulog Muara Teweh Pastikan Keluarga Penerima Manfaat Dapat Bantuan Pangan non Tunai

Kepala Bulog Sub Divre Muara Teweh Abdul Aziz memastikan seluruh Keluraga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Bantuan non tunai nanti cukup dengan menggunakan kartu khusus yang dibelanjakan melalui e- Warung yang ditunjuk oleh bank yang sudah bekerja sama dengan Kementerian Sosial,” kata Azis, Rabu, 24 Juli 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*