BULOG Pastikan Distribusi Beras Tak Terhambat Pandemi Corona

Beras-bulog

Perum Bulog memastikan distribusi beras tidak menghadapi kendala selama pandemi corona (Covid-19) berlangsung. Perusahaan pelat merah tersebut telah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian hingga satgas pangan untuk memperlancar distribusi.

“Kami melakukan distribusi stok di seluruh Indonesia, tidak ada persoalan,” kata Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Tri Wahyudi Saleh kepada Katadata.co.id, Kamis (2/4).

Menurutnya, Bulog telah mendistribusikan stok beras melalui empat pelabuhan besar di Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tri menyebutkan, proses bongkar muat di pelabuhan hingga pengiriman ke sejumlah kota tidak menghadapi kendala.

Baca juga: HPP Gabah dan Beras Naik, BULOG Optimistis Bisa Capai Target Serapan

Guna mengamankan distribusi, Bulog juga telah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah. Adapun, kendaraan yang bertugas untuk mendistribusikan stok Bulog telah diberikan stiker identitas agar tidak dikenakan pembatasan akses.

“Karena kami mendistribusikan kebutuhan masyarakat sehingga perlu memastikan akses lancar,” ujar dia.

Pemerintah Siapkan Rp 25 Triliun untuk Antisipasi Kebutuhan Pokok

Sebelumnya, pemerintah juga mencadangkan anggaran sebesar Rp 25 triliun untuk kebutuhan pokok dan operasi pasar logistik. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, dana tersebut untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok di tengah pandemi corona.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*