BULOG Siap Jadi Penyalur Beras dan Sagu untuk BPNT

bpnt bulog

Badan Urusan Logistik (Bulog) mengaku siap menyalurkan beras dan panganan lokal seperti sagu untuk keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial bantuan pangan non tunai (BPNT).

Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso mengaku, pihaknya siap menyalurkan beras kualitas medium untuk BPNT.

“Kami bisa sediakan semester ini dan dijamin kualitasnya karena ada sarana prasarana, quality control. Jadi mekanisme penyimpanan pasti bagus,” ujarnya saat ditemui usai rapat tingkat menteri (RTM) BPNT, di Kemenko PMK, di Jakarta, Senin (8/7).

Ia menyebut, Bulog mendapatkan alokasi menyalurkan beras BPNT sebanyak 1,5 juta ton per tahun.

Tak hanya beras, pihaknya juga siap menyalurkan panganan lokal bagi daerah yang tidak mengkonsumsi beras misalnya Papua yang mengkonsumsi sagu atau penduduk Madura yang memakan jagung.

Ia menyadari, tidak semua masyarakat mengkonsumsi nasi misalnya masyarakat Papua memakan sagu, rakyat Gunungkidul memakan tiwul atau masyarakat Madura yang mengkonsumsi jagung.

Kendati demikian, ia menyebut alokasi penyaluran bahan pangan lokal ada di tangan Kemensos.

Baca juga : Mengembalikan Peran BULOG

Sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, Bulog memang ditunjuk untuk menyalurkan beras hingga 1,5 juta ton per tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*