BULOG Siapkan Strategi Perkuat Branding dan Komunikasi Perusahaan

Perum BULOG siapkan strategi untuk memperkuat branding dengan melakukan analisis data dan customer experience yang efektif.

Hal ini dibutuhkan karena perseroan harus dipercaya dalam mengurusi kepentingan hajat semua lapisan masyarakat.

Sekretaris Perusahaan Perum BULOG Siti Kuwati mengatakan, kunci utama komunikasi dan branding pihaknya adalah harus menghindari penyampaian pesan ke publik yang multitafsir terlebih yang berpotensi menimbulkan polemik di masyarakat.

Perseroan juga sangat terbuka dengan setiap kebijakan, atau dengan pihak manapun. Semua dilakukan tanpa ada yang ditutupi apalagi dimanipulasi.

“Dalam strategi komunikasi yang ingin disampaikan ke publik, kami terus menganalisa permasalahan, situasi, dan target dalam strategi menyiapkan pesan.

Dengan strategi yang tepat akan mencapai tujuan yang diinginkan. Semua berbasis data dan fakta di lapangan,” ujar Siti di Jakarta.

Terkait strategi komunikasi, pihaknya harus menganalisa permasalahan, situasi dan target, kemudian menyiapkan pesan yang ingin disampaikan.

Langkah berikutnya adalah memilih media yang tepat. Pilihan media juga memanfaatkan baik online atau offline maupun kombinasi keduanya tergantung pada tujuan yang akan dicapai.

“Kami juga melakukan berbagai event untuk mendekatkan masyarakat dengan produk yang kita miliki sehingga terjadi customer experience yang mengena,” ujarnya.

Strategi marketing dan branding Perum BULOG kembali menorehkan prestasinya sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkemuka di Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan dengan raihan empat penghargaan sekaligus di ajang BUMN Branding & Marketing Award 2018 dan ajang Apresiasi Indonesia untuk BUMN 2018.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*