beras bulog antara foto

BULOG: Stok Beras di Kabupaten Sitaro Cukup untuk 6 Bulan

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Tahuna, Joko Purnomo menyampaikan bahwa stok beras di gudang Bulog Tatahadeng, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Sitaro selama enam bulan ke depan.

Di samping itu, ia juga mengatakan bahwa stok gula pasir juga melimpah. Bulog memiliki stok gula pasir sebanyak 24,5 ribu kilogram, jumlah yang lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Sitaro.

Menurutnya, stok beras medium yang tersedia di gedung Bulog Tatahadeng saat ini mencapai 242,1 ribu kilogram. Sementara untuk beras premium yang tersedia adalah sebanyak 3,6 ribu kilogram.

Dengan ketersediaan stok beras dan gula pasir yang melimpah ini, Joko Purnomo optimis bahwa kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Siau Tagukandang Biaro terkategori dalam posisi aman menjelang perayaan Natal sampai dengan momen Tahun Baru.

Baca Juga :  Pemkab Jeneponto Teken MoU Pengadaan dan Penyaluran Beras Bagi ASN dengan Perum BULOG

Selain stok beras dan gula pasir di Kabupaten Sitaro, ia juga menuturkan bahwa kebutuhan beras dan gula pasir di dua kabupaten kepulauan lainnya yakni Kabupaten Talaud dan Sangihe juga terkategori dalam posisi aman hingga awal tahun 2022.

Joko Purnomo pun memberikan jaminan bahwa stok beras medium maupun beras premium serta gula pasir berada dalam posisi aman. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat tidak pelru merasa khawatir karena ketersediaan kedua bahan pangan tersebut masih sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Beras dan gula pasir merupakan dua dari sekian banyak kebutuhan mendasar masyarakat. Oleh karena itu, ketersediaan stok kedua bahan pangan tersebut harus senantiasa dipastikan demi keberlangsungan dan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga :  Perum Bulog Parepare Bantah Dugaan Praktik Mafia, Ini Penjelasannya

Selain itu, pemerintah juga mesti berupaya agar kelangkaan tidak terjadi dan memastikan tidak ada pihak yang memonopoli ketersediaan bahan pangan yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Sumber :

https://manado.antaranews.com/berita/169809/bulog-stok-beras-di-sitaro-cukup-untuk-enam-bulan

https://potretmanado.com/read/bulog-jamin-s-tok-beras-dan-gula-sitaro-aman