BULOG Subdivre Kediri Gelar Operasi Pasar Murni Barang Pokok

produk kita bulog

Bulog Subdivre Kediri dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri menggelar Operasi Pasar Murni (OPM) komoditi barang pokok beras, telur ayam ras, bawang merah dan cabai rawit

“Pada OPM Bulog dan TPID Kota Kediri digelar di 3 titik keramaian sekaligus. Dari penjualan berbagai jenis sembako ini, yang paling laris cabai rawit,” kata Wakil Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Kediri, Deny Kurniawan, saat memantau OPM Bulog dan TPID Kota Kediri, di Bundaran Taman Sekartaji Kediri, Senin (15/7).

Deny menuturkan, bahwa pelaksanaan OPM tersebut diadakan di tiga kecamatan, di Kota Kediri. Masing-masing titik, yaitu di Bundaran Taman Sekartaji untuk mewakili Kecamatan Mojoroto.

Kemudian, di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan PK Bangsa, guna menjangkau masyarakat di Kecamatan Kota, sedangkan di Lapangan Gajah Mada, mewakili Kecamatan Pesantren.

“Titik OPM yang dipilih, telah disesuaikan dengan kemudahan akses konsumen. Dengan harapan, mereka bisa langsung membeli bahan pokok yang dibutuhkan,” katanya.

Baca juga : Petani Berisiko Gagal Panen, BULOG Diminta Maksimal Serap Beras

Menurut dia, berkaitan dengan bahan pokok yang dipasarkan, pada OPM kali ini di antaranya, cabai rawit dijual dengan harga Rp 48.000 per kilogram, telur ayam ras Rp 19.000 per kilogram, dan bawang merah Rp 20.000 per kilogram.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*