BULOG Targetkan Pengadaan Beras Capai 650 Ribu Ton

Perum Bulog menargetkan penyerapan gabah petani setara beras mencapai 650 ribu ton hingga akhir Juni 2020. Penyerapan hasil panen petani juga terus dilakukan.

Direktur Utama Bulog, Budi Waseso, menuturkan, pihaknya sudah memiliki kontrak penyerapan gabah dengan kelompok petani maupun penggilingan untuk mempercepat penyerapan gabah selama masa panen. “Paling rendah serapan gabah setara beras sampai Juni ada 650 ribu ton. Bisa menyerap lebih banyak lebih baik,” kata Budi di Jakarta, Jumat (15/5).

Sejauh ini, hingga Kamis (14/5) total pengadaan beras oleh Bulog baru mencapai 289.852 ton. Buwas mengatakan, target penyerapan 650 ribu ton dipastikan tercapai. Pasokan gabah dari petani juga tengah melimpah seiring masih terjadinya panen raya di sejumlah daerah.

Baca Juga :  Badan Pangan Nasional dan Kebijakan Perberasan

Adapun ketersediaan stok beras Bulog hingga kini masih berkisar 1,4 juta ton. Buwas mengatakan, persediaan beras Bulog kemungkinan akan terus bertambah seiring penyerapan gabah yang terus dilakukan.

“Sampai Juni mungkin bisa sampai 1,8 juta stok yang kita punya. Jadi akan banyak dan tidak usah khawatir untuk beras,” ujar Buwas.

Leave a Comment