Buwas Ancam Pegawai BULOG Telan Kutu Beras

budi-waseso-buwas

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) menegaskan tak akan segan-segan menindak jajarannya yang melakukan kesalahan. Penyaluran produk pangan nasional perlu dipastikan memiliki kualitas terbaik.

“Kalau tega harus tega, saya tidak mau lagi ada penyimpangan, memberikan sesuatu kerja sama dengan oknum yang akhirnya ditangkap,” kata Buwas ditemui di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Juli 2019.

Masalah mantan pegawai yang pernah terlibat masalah hukum saat menjabat di Bulog pun jadi pelajaran penting. Seluruh tugas yang diamanahkan mesti dilakukan dengan baik seperti menjaga kualitas beras program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT).

“Ini pelajaran mahal yang tidak boleh terulang, saya tidak mau lagi ada penyaluran BPNT yang kualitasnya rendah. Hati-hati saya sampaikan pada jajaran saya kalau ada beras yang berkutu ada berulat saya suruh telan,” ungkapnya.

Baca juga : Polemik BPNT Berakhir, BULOG Janji Pasok Beras Berkualitas

Mantan Kabareskrim Polri ini mengaku dirinya ditempatkan di Bulog untuk menjaga amanah negara di bidang pangan. Bulog punya kewajiban berpihak kepada masyarakat kecil dengan serap pangan dari petani supaya tidak ada yang dirugikan dalam mendukung program negara.

“Kita ini yang jalankan amanah, jadi harus all out, tolong perhatikan betul. Saya janji jangan main-main dengan masalah ini, saya tidak ingin ada permainan dalam bentuk apapun di jajaran saya,” tegas purnawirawan jenderal bintang tiga Polri ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*