Buwas: Kalau Bongkar Mafia Tak Jalan, Bukan Salah BULOG!

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas kembali buka suara mengenai praktik mafia pangan. Dia menegaskan bahwa praktik tersebut nyata adanya.

“Sudah saya serahkan kepada yang punya kewenangannya. Dan fakta kok. sekarang mau kita bicara pemalsuan berasnya ya kan, terus pemungutan daripada uang ya kan, di lapangan bagaimana kan sudah jelas itu bukan hal yang fiktif,” kata Buwas kepada CNBC Indonesia, Rabu (17/6/20).

Hanya saja, mengenai proses lebih lanjut dalam penegakan hukum, dia mengaku tak punya kewenangan. Dalam hal ini, Bulog sudah menyampaikan sederet bukti kepada pihak berwenang.

“Di sini bukan Bulog yang menangani untuk masalah hukumnya. Kita sudah serahkan semua, bukti-bukti otentik sudah. Tapi kalau itu toh tidak berjalan kan bukan harus Bulog yang disalahkan,” tandasnya.

Buwas pun menantang para penegak hukum untuk mengungkap lebih jauh praktik mafia pangan. Dia menegaskan jangan sampai justru ada keberpihakan kepada para mafia tersebut.

“Nah ini yang saya bilang, sekarang kan tergantung niat kita maunya kita kayak apa. Apa kita berpihak kepada kejahatan, atau kartel-kartel itu, atau tidak berpihak kepada masyarakat, atau rakyat, atau negara ini,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*