Buwas: Oknum Dagang Inginkan BULOG Tak Eksis

bantuan beras

Direktur Utama Badan Urusan Logistik ( BULOG) Budi Waseso mengatakan bahwa ada oknum pedagang yang sengaja mencampurkan beras kualitas tak layak konsumsi ke beras bantuan sosial (bansos) pemerintah.

Hal itu diungkapkan Budi Waseso (Buwas) menanggapi munculnya suara-suara yang menyatakan beras bansos yang disalurkan ke masyarakat berkualitas buruk.

Buwas memastikan beras yang didistribusikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) memiliki kualitas premium meski menggunakan karung bertuliskan medium.

“Itu suara yang disampaikan oleh orang-orang yang tidak ingin BULOG eksis. Memang ada beras Thailand yang kita salurkan, dan beras itu premium karena yang rusak 5 persen dan rasanya bagus,” katanya di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

“Karena orang-orang yang berbicara itu bukan orang yang menerima. Faktanya bagi orang yang menerima bilang ini bagus. Kalau ada kepentingan dagang pastinya menilai ini negatif,” sambung Buwas.

Adanya temuan beras bansos tak layak konsumsi tersebut, BULOG dengan sigap langsung menggantinya. Sekaligus akan menelusuri sumbernya. Karena Buwas memastikan, beras yang didistribusikan selalu melalui proses pengecekan terlebih dahulu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*