gula manis kita
Pekerja gudang BULOG memperlihatkan kemasan gula manis kita/Liputan6.com

Cara Membeli Gula dari BULOG, Mudah dan Cepat!

Salah satu produk BULOG selain beras yang banyak dicari yakni gula pasir untuk keperluan rumah tangga. Masyarakat masih banyak yang belum tahu cara membeli gula dari BULOG. Padahal mah gampang banget atuh cara beli gula di BULOG.

Harus dipahami sebelumnya bahwa Produk BULOG itu tidak hanya seputar beras saja, tapi banyak juga yang biasa dijual seperti gula pasir, terigu, minyak goreng, daging sapi, daging kerbau, daging ayam, telur ayam dan sebagainya.

Produk BULOG hadir dengan merek “KITA” seperti gula pasir kemasan 1 kg merek GULA MANIS KITA dengan kemasan yang menarik dan diproduksi sendiri di Pabrik Gula Gendhis Multi Manis (PT GMM) yang merupakan anak perusahaan BULOG.

Cuman masalahnya tidak semua wilayah BULOG itu menjual dengan barang dan harga yang sama. Hal ini terkait dengan ketersediaan dan lokasi kantor BULOG di tiap daerah. Jalur distribusi yang panjang otomatis meningkatkan ongkos penjualan.

Kabar baiknya untuk komoditas tertentu, seperti Beras dan Gula itu harganya tidak akan melebih Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah diatur oleh Pemerintah. Langsung saja ini cara membeli gula dari BULOG.

Baca Juga :  BULOG: Tak Ada Niat Monopoli Perberasan

Cara Beli Gula di BULOG

1.  Ipanganandotcom

Akun marketplace shopee resmi BULOG hasil kerjasama dengan Storsend Indonesia. Akses ipangandotcom melalui aplikasi Shopee. Bukan hanya gula yang dijual oleh BULOG tapi beragam jenis beras dan bahan pokok lainnya juga tersedia disini.

Ipanganandotcom melayani pembelian eceran, tapi tenang saja untuk yang mau membeli grosiran bisa melalui Ipanganan grosir yang ada di shopee juga.

Menariknya adalah semua produk disini harga jualnya sudah termasuk gratis ongkir. Namun, belum semua daerah di Indonesia bisa dilayani melalui Ipanganandotcom karena gudang distribusinya baru ada di Medan, Jakarta, Karawang, Bandung, Bogor, Semarang, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.

2.  BULOG Official Store

Selain dari akun resmi Ipangandotcom di aplikasi shopee, cara membeli gula dari BULOG bisa melalui BULOG Official Store yang ada di marketplace lain seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Ralali dan lainnya.

BULOG Official Store langsung dikelola oleh BULOG sendiri. Akun Official Store sendiri memang lebih beragam karena banyak BULOG daerah yang juga sudah mempunyai akun marketplace sendiri. Jadi konsumen di tiap daerah bisa langsung cek harga dan ketersedian stok di masing-masing daerah.

Baca Juga :  Penyaluran Kecil, Ruang Gerak BULOG Mengelola Cadangan Beras Pemerintah Terbatas

Marketplace resmi BULOG bisa klik disini

3.  Rumah Pangan Kita (RPK)

Selain cara beli gula di BULOG bisa dengan online, konsumen juga bisa langsung datang di outlet resmi yang bernama Rumah Pangan Kita (RPK) yang merupakan outlet binaan Perum BULOG.

Dimana masyarakat yang ingin menambah penghasilan dari berjualan sembako bisa menjadi Sahabat RPK. Siapapun bisa bekerjasama dengan BULOG setempat untuk menjadi outlet resmi RPK asalkan memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan perusahaan.

Cara daftar RPK bisa klik disini.

4.  Kantor/Gudang BULOG Selindo

Apabila di Rumah Pangan Kita tidak tersedia gula BULOG, maka cara beli gula di BULOG bisa langsung mendatangi kantor atau gudang BULOG yang ada di dekat rumah.

Untuk memudahkan kalian mengecek ketersediaan dan harga pangan di BULOG yang ada di daerah bisa mencari akun resmi Instagram BULOG di masing-masing daerah.

Demikian cara membeli gula dari BULOG, semoga bisa menjadi informasi buat kamu yang ingin membeli gula di BULOG. Terimakasih.