Dikejar-Kejar Jokowi, Bos BULOG Banting Harga Gula

Guna memastikan ketersediaan pasokan pangan dan menjamin stabilitas harga, Perum Bulog melakukan kegiatan operasi pasar di seluruh Indonesia khususnya untuk produk gula. Harga gula termasuk pangan yang terus dikejar-kejar oleh Presiden untuk segera turun.

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso alias Buwas menjelaskan, operasi pasar yang digelar bekerja sama dengan para pedagang pasar dipastikan mampu menekan harga gula di tingkat konsumen secara nasional terutama hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Bulog mengeluarkan kebijakan satu harga untuk harga gula di seluruh Indonesia, dan agar ini berjalan efektif, Bulog mengajak para pedagang pasar untuk bekerjasama mensukseskan program ini,” sebut Budi Waseso, Jumat (15/05/20), usai memantau pelaksanaan operasi pasar di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

Selain itu, ia memperkirakan bahwa harga gula bisa kembali ke Harga Eceran Tertinggi (maksimal) Rp 12.500/kg dari harga saat ini sekitar Rp17.000-18.000/kg. Pihaknya juga memastikan bahwa Satgas Pangan akan menerima setiap laporan pedagang yang melanggar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*