DPR Minta Erick Thohir Libatkan BULOG dalam Program Beras BNPT

beras kita bulog

Anggota Komisi VI DPR RI Mohamad Toha meminta Menteri BUMN Erick Thohir agar tidak menjalankan fungsinya sebagai ‘bapak’ dari perusahaan-perusahaan milik negara dengan tidak membiarkan BUMN bertarung sendirian menghadapi persoalan.

“Artinya, Menteri BUMN beserta jajarannya tidak berpangku tangan terhadap masalah yang dihadapi perusahaan-perusahaan BUMN,” tegas politisi PKB itu saat rapat kerja dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Contohnya Bulog, yang tidak mendapat penugasan dalam menyediakan beras dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kementerian Sosial (Kemensos), tapi tidak ada upaya dari Menteri BUMN sebelumnya untuk melakukan komunikasi secara langsung dengan Menteri Sosial.

“Otomatis beras yang dimiliki Bulog tidak terserap dan akhirnya merugikan perusahaan tersebut. Mestinya kan, Menteri BUMN ketemu Menteri Sosial agar Bulog dilibatkan dalam urusan beras BPNT itu,” katanya.

Baca juga : Program Bansos Masih Digerogoti Mafia Beras!

Menurut Toha, hal sama juga bisa dilakukan Menteri BUMN terkait persoalan Semen Indonesia yang kewalahan menahan gempuran semen asal China.

1 Comment

  1. Bagus sekali saran anggota dewan dari PKB..seharusx dari dulu menteri BUMN hrs turun tangan apabila ada anakx (BUMN) yg dibuat susah oleh kebijakan menteri yg lain..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*