Erick Thohir Kaji Peran BULOG hingga Berdikari

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tengah mengkaji peran dari masing-masing perusahaan pelat merah di sektor pangan agar tak saling tumpang tindih. Perusahaan yang sedang dikaji itu adalah Perum Bulog, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI, dan PT Berdikari (Persero).

“Kami mengkaji peran Perum Bulog, PPI, dan Berdikari supaya tidak tumpang tindih,” ujar Erick dalam video conference, Kamis (18/6).

Selain itu, Erick juga akan mengubah fokus bisnis dari PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) untuk mendukung sektor pangan. Perusahaan itu kini bergerak di sektor logistik.

Baca Juga :  Badan Pangan Nasional dan Kebijakan Perberasan

Lalu, Erick berniat untuk menggabungkan BUMN di sektor pupuk, perkebunan, dan pertanian agar fokus bisnisnya tepat dan tak bertabrakan satu sama lain. Dengan penggabungan itu, ia berharap kinerja perusahaan semakin meningkat dan dampaknya positif untuk ekonomi nasional.

“Kami coba sinergikan pupuk, perkebunan, pertanian supaya benar-benar peta jalannya pas,” jelas dia.

Tak hanya itu, Erick kini sedang menyiapkan agar PT Garam (Persero) melakukan ekspansi ke luar negeri. Tujuannya, agar perusahaan itu bisa memproduksi garam untuk industri.

Baca Juga :  Ekonom Sarankan Subsidi Silang Demi Cuan Holding BUMN Pangan

Leave a Comment