Gandeng Bank BJB, BULOG Beri Jaminan Kerja Tenaga Gudang

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) menggandeng Bank BJB untuk melindungi 1.000 tenaga kerja gudang.

Penandatanganan kerja sama (memorandum of understanding/MoU) ini dilakukan oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso dengan Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk. (Bank BJB) Yuddy Renaldi.

Perjanjian itu ditandatangani pada Rabu (31/7) di Kantor Pusat Perum Bulog Jakarta. Kerja sama akan berlangsung selama dua tahun.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan kesepakatan kerja sama ini dilakukan untuk memberikan jaminan perlindungan kerja dan kematian bagi sedikitnya 1.000 tenaga kerja gudang Bulog yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Ekonom Sarankan Subsidi Silang Demi Cuan Holding BUMN Pangan

“Kerja sama ini bisa berlangsung karena adanya kesamaan visi dari kedua belah pihak untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dan keberpihakan perusahaan atas kesejahteraan karyawan sebagai bagian dari aset perusahaan yang utama,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Rabu (31/7).

Selain itu, kata Budi Waseso, pemberian jaminan perlindungan tenaga kerja ini juga menjadi komitmen pemerintah bahwa negara hadir dalam melindungi dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

Untuk itu, Bulog memberikan perhatian mengingat tenaga kerja sektor pergudangan rentan dengan kecelakaan kerja.

Baca Juga :  Badan Pangan Nasional dan Kebijakan Perberasan

Dalam menjalankan tugas pokok Bulog, kata Budi Waseso, tentu saja lembaga membutuhkan dana yang tidak sedikit dan sebagian besar merupakan dana kredit.

Leave a Comment