Harga Naik, BULOG Gandeng Swasta Operasi Pasar Gula

operasi pasar bulog

Perum Bulog mulai melakukan operasi pasar gula untuk di wilayah Jakarta mulai Rabu (18/3). Operasi pasar dilakukan seiring mulai melonjaknya harga gula di tingkat konsumen yang sudah mencapai Rp 18 ribu per kilogram.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog, Tri Wahyudi Saleh, mengatakan, lokasi operasi pasar yakni di Pasar Kramat Jati, Pasar Cempaka Putih, Pasar Mampang, Pasar Koja dan Pasar Tomang Barat.

Namun, kata Tri, untuk sementara mayoritas gula yang digunakan yakni milik industri swasta seperti Sugar Group yang memproduksi produk Gulaku. Sebab, produk gula milik Bulog masih dalam tahap persiapan menunggu kedatangan pasokan impor dari India dan Thailand.

“Pasokan per hari ini yang kita gelontorkan sekitar 10 ton di Jakarta. Dijual sesuai harga eceran tertinggi Rp 12.500 per kilogram. Kita gandeng industri gula swasta untuk membantu masyarakat,” kata Tri di Pasar Kramat Jati, Selasa (18/3).

Baca juga : Apa Cukup Beras BULOG Jika Terjadi Lockdown?

Tri mengatakan, selain di Jakarta, operasi pasar gula juga dilakukan di beberapa wilayah ibu kota provinsi yang mengalami kelangkaan gula. Pasokan menggunakan stok di Bulog yang masih tersisa serta stok industri.

“Harga sekarang Rp 18 ribu per kg, kita akan pasok terus dengan harga HET sampai dia turun. Kita harap masyarakat juga jangan panic buying,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*