Instruksi Jokowi ke Bulog: Operasi Pasar Besar-besaran!

Operasi-pasar

Pemerintah mulai melakukan persiapan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. Berbagai hal dilakukan, salah satunya mengecek ketersediaan pangan.

Demikian hasil rapat terbatas yang digelar Presiden Joko Widodo bersama para menteri Kabinet Kerja dan pemangku kepentingan terkait di kantor Presiden, Jumat (21/12/2018).

Usai rapat, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mengakui Presiden Jokowi telah memberikan instruksi langsung dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Harga beras sedikit naik. Kami sudah minta Bulog untuk operasi pasar lebih besar. Jadi tidak ada persoalan serius,” kata Darmin di

Darmin mengaku, pihak Perum Bulog pun bersedia untuk melakukan operasi pasar pada titik-titik yang selama ini rawan dengan kenaikan harga.

Dia pun menjamin, selama libur panjang akhir tahun 2018 harga komoditas pangan tetap stabil.

“Jadi ya sudah dijawab, nggak ada persoalan yang serius,” ungkap dia kompleks kepresidenan.

Selain harga pangan, mantan Gubernur Bank Indonesia itu pun memastikan harga bahan bakar minyak (BBM) selama periode tersebut terjaga dengan baik.

Meski demikian, Darmin tak menampik bahwa pada masa liburan tahun ini kenaikan harga tiket transportasi menjadi perhatian lebih karena harga tiket kerap kali mengalami kenaikan pada masa liburan.

“Itu sudah diambil langkah oleh menteri perhubungan, supaya kenaikannya jangan banyak-banyak. Tetap dalam range HPP [harga pokok penjualan],” jelas Darmin. (cnbc)

Bulog: Tidak Ada Alasan Harga Beras Naik

Perum Bulog Divisi Regional Jawa Barat memastikan stok dan ketersediaan beras di Jawa Barat aman hingga musim panen selanjutnya. Sehingga, tidak ada alasan harga beras mengalami kenaikan pada Natal dan Tahun Baru 2019 nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*