Jangan Panik Ada Corona, BULOG cs akan Penuhi Kebutuhan Pangan

Kementerian BUMN memberikan instruksi ke perusahaan pelat merah terkait penanganan virus corona. Terlebih, virus ini sudah menyerang dua WNI.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan BUMN yang berhubungan dengan pelayanan publik akan menyediakan hand sanitizer. Tempat-tempat pelayanan publik itu seperti terminal, bandara, gerbong kereta dan lain-lain.

“Semua BUMN berhubungan dengan pelayanan publik untuk menyiapkan hand sanitizer untuk masyarakat di tempat pelayanan publiknya,” katanya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020).

Kemudian, meminta BUMN yang bergerak di sektor pangan untuk meyakinkan publik, di mana BUMN bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Pihaknya juga meminta masyarakat tak perlu khawatir.

“BUMN juga meminta ke perusahaan yang berhubungan dengan pangan seperti Bulog untuk meyakinkan publik. Kita akan mampu menyediakan bahan makan. Jangan sampai khawatir gitu loh kehabisan makanan,” paparnya.

Baca juga : Antisipasi Dampak Corona, Erick Thohir Minta BULOG Cek Ketersediaan Stok Pangan

Pihaknya juga meminta BUMN melakukan sosialisasi untuk kebersihan tangan.

“Kemudian juga BUMN akan melakukan sosialisasi masyarakat untuk bersih-bersih tangan. Di samping itu BUMN akan menyediakan hand sanitizer di keramaian,” jelasnya.

Penegasan Bulog

Perum Bulog menjamin ketersediaan stok beras aman untuk mengantisipasi lonjakan permintaan, baik untuk kebutuhan jelang Ramadan dan kondisi tak terduga.

Untuk itu pihaknya meminta masyarakat tak perlu khawatir dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*