operasi pasar
Salah satu kegiatan operasi pasar Perum BULOG

Jelang Natal dan Tahun Baru, BULOG Tahuna Siap Dukung Operasi Pasar

Perum BULOG Tahuna menyatakan siap untuk mendukung operasi pasar jelang momen natal dan tahun baru 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Perum BULOG Kantor Cabang Tahuna, Sulawesi Utara, Joko Purnomo.

Ia menyatakan pihaknya siap mendukung program pasar murah dan operasi pasar yang akan digelar oleh pemerintah daerah Sangihe menjelang perayaan Natal dan tahun baru (nataru) 2022.

Joko menyampaikan bahwa pihaknya selalu siap mendukung program pemerintah Kabupaten Sangihe dalam kegiatan operasi pasar, terutama untuk menyediakan beberapa kebutuhan pangan yang dikuasai oleh Perum BULOG Tahuna.

Menurut Joko, stok beras medium dan premium yang saat ini tersedia di gudang BULOG Tona Tahuna terkategori dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai bulan Mei 2022.

Baca Juga :  BULOG Luncurkan "Beras Maleo" Andalan Sulteng

Sehingga, menurutnya BULOG Tona Tahuna selalu siap kapan saja dibutuhkan untuk menggelar operasi pasar demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

Menjelang periode natal dan tahun baru, kebutuhan masyarakat akan bahan pangan memang cenderung meningkat dibanding biasanya.

Hal ini disebabkan karena mayoritas masyarakat khususnya di Sulawesi Utara melakukan berbagai perayaan untuk memperingati hari besar mereka. Tak heran jika kebutuhan pangan melonjak dari biasanya.

Di samping itu, Joko juga menyatakan bahwa BULOG Tahuna akan tetap menunggu informasi dan arahan dari pemerintah Kabupaten Sangihe terkait teknis pelaksanaan operasi pasar, sebab pihak pemerintah yang akan menentukan hal tersebut.

Joko menyebutkan bahwa BULOG bahkan setiap hari telah menyediakan kebutuhan bahan pokok yang akan dijual kepada warga seperti beras dan gula pasir demi menjaga stabilitas harga. Bahan pokok tersebut di jual di pasar Towo Tahuna sebagai tempat sentra interaksi masyarakat.

Baca Juga :  Stok Beras di Kepulauan Talaud Aman Jelang Momen Nataru

Menurutnya, BULOG dan pihak pemerintah daerah akan terus bersinergi untuk menjamin ketersediaan stok kebutuhan pangan masyarakat menjelang perayaan Natal dan tahun baru.[]

https://manado.antaranews.com/berita/171977/BULOG-tahuna-siap-dukung-operasi-pasar-jelang-natal-dan-tahun-baru