Kemendag Minta BULOG Pasok Lebih Banyak Beras ke Toko Ritel

Kementerian Perdagangan meminta Perum Bulog (Persero) lebih maksimal dalam menyalurkan stok beras medium ke masyarakat. Stok beras dengan harga terjangkau ini perlu merambah pasar ritel modern.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Suhanto mengatakan pihaknya telah mengeluarkan surat penugasan kepada Bulog agar lebih banyak melakukan Kegiatan Pasokan Stabilisasi Harga (KPSH) di seluruh provinsi. Langkah ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat selama masa tanggap darurat virus korona.

“Penugasan kami kepada Bulog ini untuk melakukan stabilitas ketersediaan harga atau dulu dikenal dengan operasi pasar itu sampai akhir Desember,” kata Suhanto melalui konferensi video, Rabu, 25 Maret 2020.

Baca Juga :  Ekonom Sarankan Subsidi Silang Demi Cuan Holding BUMN Pangan

Menurutnya Bulog masih menguasai beras 1,5 juta ton yang berada di gudang-gudang seluruh provinsi. Karena itu, Bulog bisa memasok lebih banyak beras medium dengan kemasan lima kilogram ke toko ritel.

Baca juga : Kemendag Tugaskan BULOG Jaga Ketersediaan Beras

“Harapan kami kerja sama ini beras medium Bulog dapat ditemui di ritel modern yang umumnya sekarang di Indonesia sudah ada di masing-masing kota dan kabupaten,” paparnya.

Leave a Comment