Kemensos Dorong BULOG Jadi Penyuplai Program BPNT

bulog bpnt

Kementerian Sosial (Kemensos) mendorong Badan Urusan Logistik (Bulog) menjadi penyuplai penyedia beras dan telur dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Hal ini untuk memastikan penyaluran bantuan BPNT tepat waktu, tepat kualitas, tepat jumlah, tepat sasaran, tepat harga dan tepat administrasi (6T).

“Saya berharap kerja sama dan sinergitas yang baik dengan pihak-pihak terkait antara Kemensos dengan Dinas Sosial (Dinsos), Perum Bulog, Himpunan Bank Negara (Himbara), organisasi kemasyarakatan dan stakeholders, serta dukungan para pendamping dan lainnya. Sehingga program Penanganan Fakir Miskin (PFM) bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Direktur Jenderal PFM Kemensos, Andi Zainal Abidin Dulung, saat membuka Rapat Koordinasi PFM 2019, di Surabaya, Kamis, 25 Juli 2019.

Perum Bulog, lanjut Andi, lembaga yang ditunjuk pemerintah untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan, dan ketahanan pangan.

Selain itu, Bulog juga berperan lebih banyak dalam penyaluran BPNT terhadap 514 kabupaten/kota di Indonesia pada 2019 ini.

Baca juga : BULOG Sebagai Penyalur Beras BPNT, Solusi Atasi Stok Berlebih

Dengan begitu, maka penyaluran beras dan telur bisa direalisasikan dengan cepat dan tepat sasaran bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*