Komisi IV DPR Setujui Anggaran BULOG Rp 12,6 T pada 2020

gudang bulog

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR menyetujui alokasi anggaran Perum Bulog pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN 2020 sebesar Rp 12,6 triliun.

“Apakah bisa disetujui,” kata Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo bertanya kepada anggota Komisi IV dalam rapat dengan Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso di gedung DPR, Jakarta, Senin, 9 September 2019.

Setelah mendapat persetujuan dari para anggota Komisi IV DPR, Edhy langsung mengetok palu. Sebelum meminta persetujuan anggota Komisi IV DPR, dia terlebih dulu mengkonfirmasi jumlah anggaran yang diajukan Bulog kepada Budi Waseso.

Budi mengatakan Bulog mengusulkan anggaran sebesar Rp 12,6 triliun dalam RAPBN 2020 yang akan dialokasikan untuk komoditi beras sebesar Rp 5,8 triliun dan Rp 6,7 triliun untuk komoditi selain beras, yaitu jagung, kedelai, gula, dan daging.

Pada kesempatan itu, dia menceritakan kesulitan yang dialami perusahaan pelat merah itu. Dia mengatakan saat Bulog mendapatkan penugasan dari negara, seperti membeli atau menyerap, uangnya semua berasal dari pinjaman dengan bunganya komersial.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*