Komisi IV Dukung Beras Bansos Pangan Kembali ke BULOG

kualitas beras bulog

“Saya dengar dari Kabulog bahwa Raskin akan dikembalikan (ke Bulog-red). BPNT juga tetap akan berjalan tapi berasnya harus beli dari Bulog. Ini akan menjawab masalah yang mendera Bulog, mudah-mudahan tidak berkepanjangan,” ujar Edi saat kunjungan kerja Komisi IV DPR RI ke Gudang Beras Bulog Karya Baru Palembang, Senin (20/7/2019).

Sementara Kepala Divisi Regional Bulog Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Ali Ahmad Najih Amsari, mengaku siap bila kemudian Pemerintah memutuskan untuk kembali menggunakan beras Bulog untuk memenuhi kebutuhan bantuan sosial pangan masyarakat.

“Kami intinya siap dengan apapun yang ditugaskan oleh Pemerintah dan kami akan menyerap pengadaan lebih banyak lagi, tidak hanya beras tapi juga gabah. Jadi saat dibutuhkan gabah bisa digiling kapan saja,” tukas Ali.

Bulog memastikan cadangan beras yang dimiliki Bulog saat ini dalam kondisi aman. Untuk wilayah Sumatera Selatan saja persediaan beras di Gudang Bulog dapat bertahan bertahan hingga 10 bulan kedepan.

Sementara untuk kualitas,  Ali menjamin kualitas beras Bulog saat ini cukup bersaing dengan kualitas beras premium yang ada di pasaran.

Sumber : http://rri.co.id/post/berita/700451/ekonomi/komisi_iv_dukung_beras_bansos_pangan_kembali_ke_bulog.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*