Masyarakat Korban Pandemi Apresiasi Kualitas Beras Bantuan BULOG

Kesuksesan penyaluran bantuan berupa 25 kg beras premium kepada masyarakat yang terdampak covid-19 pada tahap I dan II menjadi bukti keseriusan Badan Urusan Logistik (BULOG) untuk berpartisipasi mensukseskan program bantuan sosial pemerintah kepada keluarga penerima manfaat.

Kualitas beras premium yang disalurkan Bulog pada tahap pertama 5-22 Mei 2020 dengan total beras 36.440 ton untuk 1.457.612 penerima.

Serta tahap kedua penyaluran yang dilaksanakan selama periode 1-15 Juni 2020 sebanyak 1.861.856 paket dengan total beras sebanyak 46.546 ton telah melalui tahap quality control yang sangat ketat, seperti warna, bau, kutu dan lainnya.

Baca Juga :  Badan Pangan Nasional dan Kebijakan Perberasan

Karena itu tak mengherankan jika beras premium Bulog mendapatkan banyak apresiasi dan tanggapan positif dari warga.

Seperti dirasakan Desi Kurniawati, warga Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, merupakan salah satu penerimanya.

Dia merasa kualitas beras premium Bulog membuat keluarganya merasa bisa makan lebih nikmat demi menguatkan diri menghadapinya pandemi corona.

“Ini kualitasnya bagus. Berasnya bagus tidak berkutu dan tidak hancur. Dari warna juga putih tidak keruh tidak hitam. Kan biasanya beras ada yang keruh bahkan hitam. Tapi yang itu bersih, juga tidak perak,” kata Desi, Kamis (2/7/2020).

Baca Juga :  Ekonom Sarankan Subsidi Silang Demi Cuan Holding BUMN Pangan

Leave a Comment