OTT Impor Bawang Putih, Buwas: Alhamdulillah BULOG Gak Ikutan

Bawang-putih-impor

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso, bersyukur institusi pelat merah yang dipimpinnya tidak terlibat dalam urusan impor bawang putih.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja menangkap anggota DPR RI Fraksi PDIP, I Nyoman Dhamantra, terkait kuota impor bawang putih.

Buwas bersyukur Bulog tidak terlibat, Awalnya, Bulog sempat ditugaskan oleh Kemenko Perekonomian untuk mengimpor bawang putih sebesar 100 ribu ton. Namun, lantaran tidak mendapat izin dari Kementerian Perdagangan, rencana impor tersebut tidak pernah terealisasi.

“Harusnya waktu itu dapat penugasan, terus dibatalkan, ya Alhamdulillah,” kata Buwas usai melantik Khofifah Indar Parawansa sebagai Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Timur masa bakti 2019-2024 di Grahadi, Surabaya, Jumat (9/8).

Bulog tidak terlibat dalam importasi bawang putih, Purnawirawan polisi bintang tiga itu menegaskan bahwa Bulog tidak memiliki wewenang soal importasi bawang putih. “Bawang kami gak nanganin. Waktu itu hanya penugasan. Bulog itu hanya padi, jagung, dan kedelai,” tambahnya.

Buwas menerangkan, sejak awal memang Bulog tidak memiliki tugas mengurusi pemenuhan kebutuhan bawang tanah air. Bulog, kata dia, hanya mengurusi pasokan beras, jagung, dan kedelai.

Tetapi, kata dia, Bulog sempat akan mendapatkan penugasan mengurusi permasalahan bawang putih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*